8 Orang Kaya Mendadak


Untuk menjadi kaya sangatlah susah, kita harus berkerja keras untuk mendapatkan uang dengan jangka waktu yang lama seperti kita membuka usaha yang ingin mendapatkan keuntungan malah dapat kerugian.

Biasanya menjadi kaya harus penuh dengan modal dan tujuan untuk mengembangkan usaha yang ingin dibangun untuk mendapatkan uang dan hidup lebih baik.

Tidak dengan dengan orang-orang yang dibawah ini, mereka menjadi kaya mendadak setelah melakukan kegiatan sehari-hari mereka seperti membantu satu sama lain. Seperti apa orang tersebut? Langsung kita liat artikel dibawah ini.

1. Bantu Tangkap Buronan Tunawisma Menjadi Miliarder
 
Seorang tunawisma menjadi miliarder karena telah membantu kerja para penegak hukum.
Keputusan untuk memberikan hadiah sebesar US$ 100 ribu (Rp 1,31 miliar) diambil oleh Dewan Penasihat Orange County pada Selasa lalu.

Dikutip dari People pada Jumat (18/3/2016), Matthew Hay-Chapman (55) memergoki dua napi pelarian Hossein Nayeri dan Jonathan Tieu di dalam sebuah van curian di dekat Whole Foods Market di Kota San Francisco.

Pria berusia 55 tahun itu mengatakan kepada ABC7 News bahwa ia melihat van tersebut ketika sedang menuju ke McDonald’s untuk mendapatkan kopi pada 30 Januari lalu.

Katanya, “Saya lihat ada orang yang tidur karena jendelanya sangat beruap. Terpikir oleh saya ada dua orang di dalam van itu karena saya juga pernah tinggal di dalam van GMC beberapa tahun lalu ketika masih punya pekerjaan. Lalu saya cari pelat nomornya. Tidak ada plat.”

2. Bocah Dapat Rp.800 Juta Setelah Menemukan Muntahan Ikan Paus
Bocah SD Kaya Mendadak Setelah Temukan Muntahan Ikan Paus

Seorang bocah mendadak menjadi jutawan setelah dirinya tidak sengaja menemukan bongkahan yang ternyata berasal dari muntahan ikan paus.

Charlie Naysmith, pelajar SD berusia 8 tahun dari Southborne, awalnya tidak menyangka jika bongkahan seperti batu yang ditemukannya di pantai Hengistbury Head merupakan sebuah barang berharga yang cukup langka, yakni muntahan ikan paus sperma yang disebut dengan ambergis.

Muntahan tersebut mengeras menjadi batu setelah terkena paparan sinar matahari dan garam selama beberapa dekade. Bentuknya halus dan terasa seperti lilin serta berbau manis.

Sesuai dengan asalnya, substansi ini merupakan barang yang sangat berharga dan paling dicari oleh para pembuat parfum karena dapat memperpanjang durasi aroma parfum. Biasanya satu pon (500 gr) muntahan ikan paus ini dijual seharga USD 10 ribu (sekitar Rp 95 juta). Karena itulah banyak orang yang menyebut limbah pembuangan ikan paus ini sebagai 'emas mengambang'.

3. Tunawisma Di Boston Kaya Mendadak Karena Mengembalikan Tas

Tunawisma Jujur, Kembalikan Rp400 Juta Dapat Hadiah Rp1,3 M 
 Kebaikan berbuah manis. Seorang tunawisma di Boston, Amerika Serikat yang mengembalikan uang temuan senilai lebih dari Rp400 juta mendapatkan imbalan lebih dari Rp1 miliar. Uang ini adalah hasil donasi dari rakyat AS yang kagum dengan kejujuran pria ini.

Diberitakan Daily Mail, Kamis 19 September 2013, pria yang sebelumnya anonim ini diketahui bernama Glen James. Kakek tua ini mengembalikan tas yang dia temukan pada polisi. Dalam tas itu, ada uang tunai US$2.400, setara Rp27,3 juta, dan Cek Perjalanan American Express senilai US$39.500 atau hampir Rp450 juta.

Berita kebaikan James tersebar di media. Seorang manajer akuntan di Virginia, Ethan Whittington, memutuskan untuk menggalang dana di internet sebagai hadiah untuk James pada Senin sore lalu. Hasilnya mengejutkan. 

Empat hari berselang, tercatat lebih dari 4.000 orang telah mendonasikan uang untuk James. Totalnya saat ini sudah lebih dari US$118.000 atau sekitar Rp1,3 miliar, dan masih terus bertambah. Beberapa orang bahkan berniat mendonasikan komputer, pakaian, makanan dan yang lainnya.
4. Bill Ray Harris, Kejujuran DIhadiah Rp 1,2 Miliar

Seorang pengemis tua yang tidak memiliki rumah bernama Billy Ray Harris menjadi pemberitaan besar berkat kejujurannya. Pria tua itu mendapatkan hadiah uang yang sangat banyak setelah mengembalikan cincin berlian milik seorang wanita bernama Sarah Darling Berita ini bahkan disiarkan oleh stasiun CNN.

Kejadian bermula saat Sarah sedang berjalan dan melepas cincin berliannya karena mengalami iritasi. Cincin itu dimasukkan dalam dompet. Saat Sarah bertemu dengan seorang pengemis, dia memberi uang koin kepada Billy. Tanpa disadari, cincin berlian ikut jatuh ke dalam gelas uang koin yang dipegang Billy.

Karena Billy tidak menyadari ada cincin berlian yang masuk ke dalam gelas koinnya, dia tidak bereaksi. Billy baru menyadari ada benda berharga dalam gelasnya. "Hal itu terasa sangat buruk, nilai cincin itu pasti jauh lebih berharga ketimbang harganya," ujar Billy yang mengaku sangat panik ketika menemukan cincin mahal tersebut.

5. Kaya Mendadak Saat Temukan Kaleng Berkarat Berisi 1.400 Koin Emas

Pasangan di California, AS, yang sedang berjalan-jalan bersama anjing mereka mendadak menjadi kaya raya ketika menemukan sejumlah koin emas yang terkubur di tanah. Para ahli mengatakan, nilai koin itu mencapai lebih dari 10 juta dollar AS (atau setara Rp 116 miliar).

Temuan yang disebut Saddle Ridge itu diyakini merupakan harta karun paling berharga yang pernah ditemukan di Amerika Serikat (AS). Demikian kata pihak Kagin's Inc, yang mengkhususkan diri dalam koin emas kuno.

Pasangan itu, yang hanya disebut sebagai John dan Mary, melihat bagian sebuah kaleng yang terkubur yang menyembul dari tanah—dan setelah melakukan penggalian lebih lanjut menemukan tujuh kaleng lain, berisi lebih dari 1.400 koin emas.

"Keluarga itu benar-benar menemukan pot emas di kaki pelangi," kata bos perusahaan itu, Donald Kagin, yang menambahkan bahwa sebagian besar koin itu berasal dari akhir abad ke-19. "Apa yang benar-benar signifikan dari temuan ini... adalah bahwa tidak seperti timbunan dan harta lainnya, yang satu ini mencakup beragam macam tanggal, banyak yang dalam kondisi bersih," tambahnya.


6. Petani Menemukan Emas Seberat 7,85 Kg
https://fiksikulo.files.wordpress.com/2015/02/emas.jpg
Seorang petani di daerah terpencil China menemukan bongkahan emas seberat 7,85 kg yang ditaksir berharga 250.000 dolar AS (Rp 3 miliar). Bongkahan emas itu ditemukan tak sengaja, yakni tersandung sang petani China beretnis Kazakhstan, Berek Sawut namanya.

Menurut Kantor berita China, Xinhua, Berek menemukan emas itu saat berjalan di semua lahan kosong tempat ia bekerja. Berek lalu membawanya ke rumah, mengukur dan menimbangnya.

Hasilnya bongkahan emas itu memiliki panjang 23 cm, lebar 18 cm, tebal 8 cm dan berat hampir 8 kg.

7. Penyelam Kaya Mendadak setelah Menemukan Koin Dan Rantai Emas


Penyelam asal AS yang bernama Eric Schmit ini seakan tidak percaya, karena ia dan beserta keluarganya menemukan 51 koin dan rantai yang semuanya terbuat dari emas sepanjang 1,2 meter, diperkirakan nilainya mencapai US$ 1 juta atau setara Rp. 13 miliar.

Tak hanya itu, kegembiraannya berlanjut karena mereka juga menemukan koin langka dari Spanyol yang dikenal sebagai "Tricentennial Royal".

Harta itu tersembunyi selama 300 tahun di dasar laut. Hingga akhirnya bangkai kapal tempatnya berada diangkat ke permukaan pada 17 Juni 2015. Lokasi pundi-pundi harta tersembunyi itu hanya 305 meter lepas pantai Fort Pierce, Florida.
8. Pemburu Harta Karun Temukan Koin Emas Senilai Rp 13 Miliar
Para pemburu harta karun di lepas pantai Florida mendapatkan 'durian runtuh'. Mereka menemukan 51 koin dan rantai yang semuanya terbuat dari emas sepanjang 4 kaki atau 1,2 meter. Nilainya mencapai US$ 1 juta atau Rp 13 miliar.

Tak hanya itu, mereka juga menemukan koin langka dari Spanyol yang dikenal sebagai "Tricentennial Royal".

Harta itu tersembunyi selama 300 tahun di dasar laut. Hingga akhirnya bangkai kapal tempatnya berada diangkat ke permukaan pada 17 Juni 2015.

Lokasi pundi-pundi harta tersembunyi itu hanya 305 meter lepas pantai Fort Pierce, Florida.  Eric Schmitt lah yang  menakhodai Aarrr Booty, yang menemukan titik keberadaannya.

Bangkai kapal pembawa harta berlayar dari Kuba pada 24 Juli 1715 -- saat wilayah tersebut masih merupakan koloni Spanyol.

Referensi :
http://global.liputan6.com/read/2461824/bantu-tangkap-buronan-tunawisma-ini-jadi-jutawan
http://www.memobee.com/bocah-sd-kaya-mendadak-setelah-temukan-muntahan-ikan-paus-7162-news.html
http://dunia.news.viva.co.id/news/read/445570-tunawisma-jujur--kembalikan-rp400-juta-dapat-hadiah-rp1-3-m
http://www.vemale.com/inspiring/lentera/20669-berkat-kejujuran-pengemis-ini-dapat-hadiah-rp-1-2-miliar.html
http://internasional.kompas.com/read/2014/02/26/1018487/Kaya.Mendadak.Saat.Temukan.Koin.Emas.Rp.116.Miliar.Dalam.Kaleng.Berkarat
https://fiksikulo.wordpress.com/2015/02/06/wow-petani-china-temukan-bongkahan-emas-seberat-785-kg/
http://news.liputan6.com/read/2282007/pemburu-harta-karun-temukan-koin-emas-senilai-rp-13-miliar

1 comment

Home