7 Tempat Yang Diliputi Misteri


Misteri adalah sesuatu yang belum diketahui dengan pasti dan menarik keingintahuan orang-orang. Misteri biasanya dikaitkan dengan kejadian-kejadian horor dan supranatural. Contoh misteri yang ada di dunia ini seperti, Ufo, Segitiga Bermuda, Dan masih banyak yang lain. Tetapi misteri ini ada di tempat yang sangat menakutkan dan sangat banyak diliputi oleh misteri misteri yang entah dari mana asalnya. Langsung kita baca artikel ini!

1. Superstition Mountains, Pegunungan Takhayul Yang Memakan Banyak Korban



Superstition Mountains adalah sebuah pegunungan yang terletak di sebelah timur Phoenix, Arizona. Ada sebuah mitos pada tahun 1800an, seorang pria yang bernama Jacob Waltz tanpa sengaja menemukan tambang emas besar di dalam gunung itu, dan oleh penemuannya itu maka gunung tersebut dijuluki sebgai The Lost Ducthman's Gold Mine.

Hingga kematiannya, Jacob tetap merahasiakan tambang temuannya, namun beragam versi muncul bahwa Jacob telah memberitahukan kepada salah satu orang. Tapi sampai saat ini beragam ekspedisi telah dilakukan tapi belum ada yang menemukan dengan pasti letak tambang tersebut. Hingga saat ini banyak korban yang tewas dalam misi pencarian tambang tersebut, dan menjadi roh-roh penasaran yang menyelimuti pegunungan tersebut.

2.Misteri Hilangnya Penduduk Desa di Danau Anjikuni


Danau Anjikuni menjadi perdebatan hingga kini karena telah menghilangkan seluruh penduduk desa. Peristiwa ini terjadi pada bulan November 1930, ketika seorang pemburu bernama Joe Labelle tanpa sengaja melewati desa tersebut. Labelle berjalan ke sana dan menemukan dan tidak menemukan seorangpun penghuni desa, bahkan juga tidak menemukan seekor mahluk hidup pun. Padahal barang berharga, makanan dan senapan, semuanya masih ada disana.

Namun ada spesikulasi yang datang dari orang orang lain ketika itu Danau Anjikuni didatangi oleh cahaya kuning dari langit dengan membawa benda seperti piring terbang yang sering kita sebut itu ufo.

3.Peternakan Bigelow, Utah AS





Sebelumnya dikenal sebagai Peternakan Skinwalker dan Peternakan Sherman dengan luas sekitar 480 hektar yang terletak di Utah Northwest Amerika Serikat. Tempat ini dikenal sebagai rumah bagi penampakan UFO tak terhitung dan juga penampakan penumpangnya, mutilasi hewan, dan kejadian aneh lainnya seperti portal antar dimensi atau pusaran dan bola terbang.


Meskipun banyak kejadian mistis yang telah didokumentasikan sejak tahun 1950-an, dan banyak peristiwa yang pernah dialami oleh Terry dan Gwen Sherman setelah mereka membelinya pada tahun 1994. Kemudian mereka menjual kembali ke Robert T. Bigelow, yang merupakan pendiri dari Institut Nasional untuk Discovery Science dan tertarik untuk mempelajari misteri yang ada di sekitar peternakan.

4. Pelangi Kematian, Gunung Everest

 

Lembah kematian di Everest adalah lokasi yang bernama Rainbow Valley, dimana pendaki Everest akan menemukan berbagai mayat pendaki dengan jaketnya yang berwarna - warni membeku disana. Terkesan, tidak seindah namanya. Rainbow Valley adalah lembah kematian di Everest!

Terkadang pendaki bertemu dengan pendaki lainnya yang sekarat di dalam perjalanan ke puncak. Sayangnya mereka tidak punya jalan untuk menolong mereka dan harus membiarkan mereka tewas. Dan banyak pendaki yang bilang bahwa hal tersulit mendaki gunung Everest adalah melewati mayat - mayat ini.
Dibutuhkan biaya sebesar $25 - $60 untuk mencapai puncak, namun terkadang gunung ini meminta nyawa. Belum lagi saat mulai mendekati puncak, frosbite bisa melanda.

5. Lembah Kering, Antartika


Antartika bukan benua kosong, meski kalau menyebut jumlah penghuni, benua ini boleh dibilang berpenduduk paling sedikit dibanding benua yg ada dibumi. Karenanya fenomena ini tetaplah menjadi misteri bagi orang asing.

Sebagaimana diketahui sekitar 14 juta kilometer persegi dari total luas benua Antartika, terselimuti salju yang ketebalannya bisa mencapai 2000 meter bahkan 4.800 meter. Di musim dingin, es juga membekukan lautan, sehingga sulit membedakan mana daratan mana lautan.

6. Keanehan Area South Atlantic South, Atlantik Utara


South Atlantic Anomaly (SAA). SAA adalah daerah di mana pita radiasi yang dikenal sebagai sabuk Van Allen dalam (inner Van Allen belt) paling mendekati permukaan bumi.

Kawasan ini berpusat hanya sedikit di lepas pantai Brazil, dan kawasan ini bertanggung jawab atas masalah-masalah yang dialami satelit dan pesawat ruang angkasa, dari mengacaukan program mereka hingga benar-benar mematikan fungsi mereka. Teleskop Hubble sengaja dimatikan ketika melewati kawasan Anomali ini, dan penjadwalan spacewalks Stasiun Luar Angkasa Internasional menghindari waktu-waktu saat melewati kawasan ini (yang terjadi sampai 5 kali sehari). Ini bukan hanya masalah teknis, Entah - beberapa astronot melaporkan melihat " bintang jatuh" di bidang visual mereka ketika mereka melaluinya.

Penyebab semua masalah-masalah ini belum sepenuhnya dipahami. Tersangka utama adalah tingginya tingkat radiasi yang menumpuk di anomali tersebut, tetapi para ilmuwan tidak tahu persis bagaimana atau mengapa efek itu terjadi.

7. Lembah San Luis, Colorado AS


Sebuah lembah dataran tinggi yang luas yang terletak di ketinggian rata-rata 2.336 m di atas permukaan laut di Colorado Selatan. Daerah dataran tinggi ini dianggap banyak kejadian misterius seperti penampakan UFO dan berbagai mutilasi binatang ternak. Seringnya penampakan UFO ditempat ini membuat penasaran beberapa orang untuk membuat menara UFO di perumahannya yang digunakan untuk menyaksikan lebih dari 50 penampakan UFO selama satu dekade terakhir.

Keanehan lainnya adalah sering terjadi mutilasi hewan di sekitar lembah San Luis. Sebagian besar hewan yang tersisa dengan tubuh terluka dan tidak ada jejak darah di sekitarnya. Sejauh ini banyak penyelidikan tentang hal ini, tapi sampai saat sekarang belum ada kesimpulan yang pasti.

Source:
http://keepo.me/the-unsolved-mystery-channel/selain-fenomena-segitiga-bermuda-10-tempat-ini-juga-kerap-dipercaya-sebagai-tempat-paling-misterius
http://www.didno76.com/2013/07/10-tempat-paling-misterius-di-dunia.html
http://infounikmenarikterbaru.blogspot.com/2013/05/7-tempat-misterius-di-dunia_17.html
http://www.belantaraindonesia.org/2011/09/lembah-kematian-di-everest.html
http://versesofuniverse.blogspot.com/2014/03/10-tempat-yang-se-misterius-segitiga.html

6 comments

  1. Wah, ngeri-ngeri banget tempatnya. Banyak misterinya....

    ReplyDelete
  2. Serem juga gan kalau penuh misteri gitu, jadi penasaran sama tempat lainnya juga, ditunggu artikel berikutnya :)

    ReplyDelete
  3. tempatnya serem2 semua, klo di indo ada yg seperti ini jg gak? klo ada di share donk :D

    ReplyDelete
  4. serem semua nih bikin merinding,keren artikelnya gan,ditunggu artikel selanjutnya yang keren seperti ini ya gan

    ReplyDelete
  5. Serem serem kali ya gan,, itu tempatnya diperbolehkan untuk di kunjungi atau tidak gan??

    ReplyDelete

Home