7 Wanita Abadi


Menjadi awet muda tentu keinginan seorang wanita untuk menjadi seperti itu. Banyak yang dilakukan untuk menjadi awet muda seperti oplas,rutin makan-makanan sehat setiap harinya dan masih banyak lagi.

Usia tentunya bukan menjadi halangan untuk menjadi cantik. Semakin seseorang mengalami penuaan akan menimbulkan keriput pada kulit wajah.

Namun,tidak berlaku bagi wanita-wanita di bawah ini untuk membela upaya tubuh mereka menjadi awet muda.

1.Kazuki Inoue

Jika melihat tiga perempuan dalam foto majalah di atas, pasti anda mengira mereka adalah kakak beradik. Anda salah besar, karena perempuan berbaju putih yang sedang duduk adalah seorang nenek. Mereka yang berfoto bersamanya adalah dua putri dan tiga cucunya.

Kazuko Inoue, demikian nama nenek cantik itu. Di usia 42 tahun, nenek asal Jepang ini sempat memenangkan sebuah kontes kecantikan pada tahun lalu. Karena kecantikannya, nenek Kazuko pun mendapat julukan "bimajo" yang artinya "penyihir cantik".

Kazuko menikah muda pada usia 19 tahun. Anak pertamanya lahir pada setahun pernikahannya. Tak mengherankan bagaimana dirinya sudah memiliki cucu di usia yang tergolong belum terlalu tua.

Foto Kazuko menyebar dengan cepat di situs jejaring sosial dan beragam forum sejak kisahnya dimuat dalam majalan keluaran Jepang itu. Salah satu tips kecantikan yang diutarakan Kazuko sepertinya patut untuk disimak.

"Bersyukurlah selalu atas semua yang kau miliki, dan biarkanlah kecantikan memancar dari dalam dirimu," kata Kazuko. (Diva Asia)

2.Candy Law





Model gaek Candy Law sudah tak muda lagi dengan usianya yang telah berkepala lima. Tapi, kulit mulus dan bodinya yang masih kencang membuat orang tak akan menyangka jika usianya ausah lebih dari 50 tahun.

Candy Law memang masih terlihat sangat cantik dengan kulit remaja. Ia bahkan sukses merilis photobook solo yang membuatnya ramai dibicarakan di dunia maya.
Sebagaimana dilansir Asia One, Kamis (16/7/2015), dalam photobook itu ibu tiga anak ini masih tampil “menggemaskan”.

Media-media Hong Kong menyebutnya sebagai sosok yang amat dicintai di kawasan Asia setelah memenangkan Miss Asia Pageant pada 1991. Dia juga sempat menjajal karier berakting meski kini sedang vakum dari dunia hiburan.

Selain tubuhnya yang sempurna, kesuksesan Candy tak lepas dari kerja kerasnya. Semenjak bercerai dari suaminya dua tahun lalu, Candy membesarkan anak-anaknya seorang diri. Kerja keras itu pun terbayar dengan lakunya 3 ribu kopi photobook di seluruh Hong Kong.

3.Apasra Hongsakula


Dari foto hitam putih yang kami tampilkan, Apasra Hongsakula seharusnya sudah menjadi wanita paruh baya saat ini. Namun yang mengejutkan, wanita kelahiran 16 Januari 1947 ini tetap cantik dan awet muda hingga sekarang. Apasra tidak hanya cantik, dia adalah wanita Thailand pertama yang meraih gelar Miss Universe. Wanita cantik berwajah khas Asia Tenggara ini berhasil mengalahkan wanita-wanita cantik lain dari seluruh dunia di ajang Miss Universe tahun 1965, dilansir oleh lollipop.sg.

Sejak kemenangannya, nama Apasra dipuja banyak orang, terlebih lagi di tanah kelahirannya Thailand. Kecantikan Apasra memang tidak diragukan. Walaupun foto kemenangannya lebih banyak yang hitam putih, namun kecantikan wanita ini tidak dapat disembunyikan. Berbekal kecerdasan dan percaya diri yang kuat, tak heran jika Apasra memenangkan gelar Miss Universe dan mewakili Thailand sebagai kecantikan sekaligus kemanusiaan.


Waktu terus berlalu dan usia Apasra semakin bertambah. Yang membuat banyak orang kagum adalah kecantikannya yang tidak memudar. Alih-alih makin kelihatan tua, Apasra justru semakin cantik dan matang dari sorot matanya.

Banyak orang berspekulasi Apasra sudah menghabiskan banyak uang untuk perawatan kecantikan super mahal, namun Apasra mengatakan dia hanya mengubah bentuk rambutnya, dulu bergelombang, sekarang lurus dan ikal alami. Di usia yang sudah menua, Apasra masih aktif di beberapa kegiatan. Bahkan saat ini Apasra memiliki spa dan klinik kecantikan untuk para wanita.

4.Elle MacPherson

Elle MacPherson, Supermodel asal Amerika yang dijuluki 'The Body' dan terkenal karena membintangi beberapa merek ternama seperti Sports Illustrated, Elle dan Vogue di tahun 1980 hingga 1990-an berbagi rahasia tetap tampil muda kala berusia 50 tahun.

Komentar miring berkat hobi foto narsisnya di media sosial pada juli 2014 lalu menyedot perhatian publik pada sosok wanita yang tetap memiliki tubuh langsing, kencang dan wajah segar walau sudah genap berusia 50 tahun. Elle pun memaparkan rutinitas yang tak pernah ditinggalkannya sejak 10 tahun terakhir.

"Salah satu rahasia kecantikan terbesarnya adalah selalu minum air putih empat liter sehari. Saya juga rajin membersihkan kulit, melakukan pengelupasan alamiah, mengoleskan pelembap dan tabir surya dua kali sehari dan yang terpenting adalah berolahraga rutin seperti berselancar, hiking, dan yoga," ungkapnya saat diwawancara oleh Good Morning America.

Elle pun mengakui manfaat lebih dari tidur minimal delapan jam sehari saat malam hingga pagi hari. Artis dan supermodel penerima penghargaan dari World Career Award dari Women's World Awards di tahun 2009 ini juga memaparkan kebiasaannya mengonsumsi cairan yang mengandung H2O setiap pagi dan malam hari.

"H2O menutrisi kulit kepala, menyumbang banyak energi dan memberikan suasana hati dan pikiran yang lebih cerah dan tenang. Saya biasanya menambahkan daun mint dan ramuan jamu herbal dari daun kemangi pada minuman H2O. Tambahkan perasan jeruk nipis atau buat campuran daun mojito tanpa gula dan alkohol pada segelas teh hitam" saran Elle.

5.Liu Xiaoqin

http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com/medias/662600/big/61-year-old-chinese-actress-Liu-Xiaoqing-as-young-as-30-08-blog-asiantown-edit-1.jpg

Nama Liu Xiaoqing beberapa waktu lalu sempat menghebohkan media dan dunia berkat penampilannya yang terlihat masih belia di usia 60an. Bahkan, Liu sempat mendapat predikat wanita kedua tercantik di dunia yang melebihi usia 40 tahun oleh salah satu acara televisi di Jepang.

Wanita yang lahir pada 30 Oktober 1950 di Fulling Distrik di Chongqing, China itu, merupakan salah satu aktris yang sempat merajai layar lebar di era 1980an. Banyak yang menduga kecantikannya di usia senja itu merupakan hasil dari operasi plastik yang kemungkinan pernah dijalaninya.

Sebelum menjadi aktris, ia mengawali kariernya dengan bekerja sebagai buruh tani. Kiprahnya di dunia hiburan pertama kali muncul setelah ia naik ke atas panggung Chengdu Military Drama Group. Awal kariernya sebagai aktris itu, bisa dibilang bagian dari propaganda militer China.

Kesuksesan Liu di dunia perfilman bermula setelah ia bermain di banyak film sebelum usianya memasuki 30 tahun. Ia pun meraih berbagai penghargaan di festival film China dan memenangkan kategori aktris terbaik.

Beberapa contoh film yang membuatnya sukses di dunia sinema China antara lain adalah The Great Wall of the South China Sea pada 1976, Qiao Zhe Yi Jia Zi pada 1979, dan Xiao Hua pada 1980.

Sayangnya, pada 1990 Liu berhenti sejenak dari jagad hiburan di China karena lebih memilih dunia bisnis. Meskipun pada 1999 ia disebut sebagai salah satu pebisnis terkaya di China, namun Liu Xiaoqing ditahan selama satu tahun karena penggelapan pajak perusahaannya pada 2002.

Saat dunia bisnis mulai membuatnya sulit berekspresi, ia lalu kembali berakting di awal tahun 2000. Salah satu film yang membawanya sebagai pemeran utama di era 2000an adalah Plastic Flowers yang dirilis pada 2004.

Pada 2009, kecantikan Liu yang terlihat seperti masih belia, membuatnya meraih peran sebagai gadis 19 tahun di sebuah film biografi tentang seniman China berjudul Xu Beihong.

Selain berakting dan berbisnis, Liu Xiaoqing juga sempat menulis sebuah buku otobiografi yang diterbitkan pada 1983 dengan judul I Did It My Way (Weo De Lu). Pada 2011 ia juga bermain sebagai Princess Chai dalam film berjudul Legendary Amazons.

 6. Masako Mizutani

Masako Mizutani memiliki wajah layaknya gadis remaja padahal usianya sudah mencapai 40 tahun. Masako di Jepang dikenal dengan julukan,"Japan's Lady of Eternal Youth"atau wanita Jepang yang memiliki kecantikan abadi. Sebab meski usianya sudah 44 tahun masih saja nampak seperti gadis remaja usia 20-an.

Masako Mizutani yang lahir pada tahun 1968 dan tinggal di Nagoya, telah dikaruniai dua orang anak, dan anak tertua sudah berumur 21 tahun. Yang mengagumkan dari Masako adalah tidak nampaknya kerutan penuaan sedikitpun di wajahnya.


Namanya semakin tenar ketika Masako hadir di dalam tayangan program televisi untuk segmen berbagi tips menjaga kesehatan dan kecantikan wajah.

Beberapa tips yang disebutkan oleh Masako, antara lain; perbanyaklah meminum air putih yang gunanya untuk membuang racun dalam tubuh, konsumsi makanan sehat dan segar, semisal buah-buahan dan sayur-sayuran yang segar, serta pergunakan krim wajah yang mengandung vitamin E, jangan lupa pula memiliki porsi tidur yang cukup, dan yang paling penting tidak merokok.

Masako sendiri memerlukan waktu sekitar 5 jam untuk merawat wajahnya. Beberapa hal yang dilakukannya adalah membersihkan wajah, memakai toner, memakai pelembab, memakai tabir surya, dan krim vitamin E  dan sesekali facial ke salon.

Sungguh wanita-wanita Asia memang mempesona. Inilah alasan mengapa para pria bule lebih menyukai mempunyai pasangan wanita Asia.

7.Michelle Yim

Usia 58 Tahun Tapi Tampak Seperti 20 Tahun, Apa Rahasianya?  

Michelle sendiri mulai ramai dibicarakan oleh berbagai media sejak ia mengedarkan foto-foto online dirinya sedang bersantai di tepi kolam dengan mengenakan pakaian renang, seperti dilansir Asia One.

Dalam foto tersebut, Michelle menunjukkan bagaimana ia tetap terlihat awet muda dan bahkan terlihat seperti wanita berusia 20 tahun. Saat dimintai keterangan tentang fotonya tersebut, Michelle justru menganggap hal itu bukan sesuatu yang menarik dan ia hanya hidup sehat sejak masih muda.

"Saya akui saya memang tak punya cukup waktu untuk olahraga rutin, tapi pekerjaan sehari-hari sudah membuat kita bergerak bukan? Yang saya lakukan adalah menjaga asupan makan sehari-hari. Saya menghitung setiap kalori yang masuk ke dalam tubuh saya," papar Michelle dalam keterangannya.

Oleh sebab itu, Michelle selalu memastikan setiap hari ia menjaga kadar kolesterol dan lemak dalam menunya setiap hari. Michelle hanya makan dengan menu tetap seperti tahu, sayur-sayuran segar berwarna hijau dan ikan. Menurutnya, masing-masing individu memiliki kendali atas tubuhnya sendiri, sehingga mereka harus bisa memilih mana yang baik dan mengurus tubuh mereka semaksimal mungkin.

"Saya yakin pola makan dan memilih dengan teliti apa saja yang kita makan sangat mempengaruhi kesehatan tubuh, termasuk bagaimana penampilan tubuh akan terlihat. Dengan banyak mengonsumsi sayur dan buah, maka kulit akan menjadi lebih sehat," terang Michelle.

Tak hanya tubuhnya yang terlihat langsing, kulit wajah Michelle pun terlihat sangat sehat. Tak tampak adanya kerutan yang umumnya muncul pada wanita seumurannya. Michelle mengungkapkan akan terus menerapkan pola makan tersebut. Selain sudah terbiasa, ia sangat merasakan manfaatnya sejauh ini.

Kecantikan adalah mungkin segalanya bagi wanita,ayo kita jaga dan rawat diri kita seperti wanita-wanita dia atas tersebut dengan hidup sehat.
Source :
- On The Spot
- http://www.suara.com/tekno/2014/03/19/141620/mengenal-kazuko-inoue-si-nenek-cantik-dari-jepang
- http://news.okezone.com/read/2015/07/20/18/1183465/candy-law-perempuan-seksi-berusia-50-tahun
- http://www.vemale.com/inspiring/people-we-love/74711-tak-menua-miss-universe-thailand-usia-67-tahun-masih-cantik-sampai-sekarang.html
- http://tabloidnova.com/Mode-dan-Kecantikan/Kecantikan/Tetap-Awet-Muda-Di-Usia-50-Tahun
- http://showbiz.liputan6.com/read/2035619/liu-xiaoqing-artis-cantik-berwajah-remaja-ini-usianya-63
- http://riskyalan.blogspot.com/2012/09/masako-mizutani-wanita-ini-umurnya-44.html
- http://health.detik.com/read/2013/09/23/141913/2366672/1202/usia-58-tahun-tapi-tampak-seperti-20-tahun-apa-rahasianya

No comments

Post a Comment

Home