Perempuan Melahirkan, Tujuan AS Dialihkan

Ada Penumpang Melahirkan, Pesawat Tujuan AS Dialihkan

Sebuah pesawat dari Perancis menuju Amerika Serikat terpaksa dialihkan penerbangannya setelah ada  seorang penumpang akan melahirkan di dalam pesawat yang ingin bertujuan ke Amerika.

Pesawat American Airlines nomor penerbangan AA787 baru terbang kurang dari satu jam sebelum putar balik di Samudera Atlantik dan mendarat di Irlandia.Pesawat itu berangkat pada  hari Sabtu (24/10) dari Paris menuju Bandara Internasional Charlotte Douglas, North Carolina.

Kepada media The Independent, juru bicara American Airlines mengatakan bahwa pesawat terpaksa melakukan langkah itu karena adanya darurat medis saat penumpang akan melahirkan.

Tidak disebutkan identitas dan kewarganegaraan penumpang tersebut dan apakah dia melahirkan di dalam pesawat atau di bandara.

Menurut pihak bandara Dublin, Irlandia, pesawat mendarat sekitar pukul 1 siang karena "insiden medis" yang dibilang melahirkan.

Ada seorang dokter di dalam pesawat dan tim medis telah dipanggil.

Ini bukan kali pertama kasus serupa terjadi belakangan ini. Sebelumnya seorang wanita hendak melahirkan dalam penerbangan pesawat China Airlines dari Taiwan menuju AS, memunculkan dugaan wanita itu menyembunyikan kehamilannya agar bisa melahirkan di Amerika dan menjadi warga negara itu.Sebuah pesawat juga mendarat darurat di bandara Dublin kemarin. Pesawat maskapai Ethiopian Airlines jurusan Washington DC mengalihkan penerbangan ke Dublik karena mengalami kerusakan teknis dan terpaksa mematikan salah satu mesinnya.

No comments

Post a Comment

Home