7 Danau Misterius Yang Konon Sarang Monster

Danau adalah sejumlah air (tawar atau asin) yang terakumulasi di suatu tempat yang cukup luas, yang dapat terjadi karena mencairnya gletser, aliran sungai, atau karena adanya mata air. Biasanya danau dapat dipakai sebagai sarana rekreasi, dan olahraga.

Tidak semua danau bisa dibuat untuk tempat wisata yang menyenangkan, konon katanya banyak danau yang penuh dengan monster-monster mengerikan yang bisa membuat bulu kuduk kita merinding ketika ingin pergi ke danau tersebut.

Biasanya danau penuh moster tersebut dapat diketahui oleh sejumlah warga yang tinggal di danau tersebut yang katanya pernah melihat sesuatu monster yang mengerikan keluar dari danau tersebut.

1. Monster Issie Di Danau Ikeda, Jepang


Nessie adalah salah satu cryptid papan atas soal monster danau dan banyak monster danau lain yang berada di eropa. Tetapi di jepang juga terdapat kepercayaan adanya monster danau yang diklaim mempunyai panjang 5 meter

Issie dipercaya berhabitat di danau ikeda, pulau kyushu, jepang. Danau ikeda diketahui berkedalaman hingga 230 meter. Meskipun ada cerita mengenai issie yang menyangkutkan dalam mitologi. Namun penampakan issie sendiri terbilang cukup banyak dalam masa modern ini.

Sejauh ini, penampakan issie pertama kali terjadi pada 3 september 1978, dimana saat itu Yutaka Kawaji dan 20 anggota keluarga besarnya melihat Monster itu sedang berenang di tengah danau, 3 anak Yutaka yang sedang bermain di tepi danau merasa ketakutan ketika melihat 2 punuk besar berwarna hitam berjalan di tengah danau. Yutaka kemudian menaiki boat nya menuju tengah danau tetapi tidak melihat Issie lagi.
Anggota keluarga lain yang memberikan keterangan issie memiliki panjang 5 meter.

16 desember di tahun yang sama, Toshiaki Matsuhara mengklaim berhasil mendapat foto issie walaupun gambarnya kurang begitu jelas. Saat itu jam 1:30 siang matsuhara melihat pusaran air aneh di tengah danau. Setelah mengamatinya selama 5 menit pusaran air itu bergerak ke utara dan menghilang. Setelah beberapa menit mengamati danau tiba tiba dia melihat 2 punuk seperti yang dilihat yutaka dan segera memotretnya. Hanya 1 foto saja yang beshasil diambilnya sebelum issie menghilang kembali.

2. Monster Tianchi Di Danau Tianchi/Cheonji


Misteri Heaven Lake atau Danau Surga (Chonji dalam bahasa Korea; Tianchi dalam bahasa Cina) adalah sebuah danau kawah di perbatasan antara Cina dan Korea Utara. Diklaim sebagai danau terindah di dunia walaupun mungkin julukan danau surge diberikan karena berada ditempat yang tinggi.

Dalam legenda Korea Utara, Kim Jong-Il diklaim lahir di gunung di dekat danau ini. Banyak yang percaya bahwa danau merupakan rumah bagi Rakasa Tianchi Danau. Tidak diketahui jelas mengenai rakasa Kun dan legenda yang terkait.Danau Rakasa Tianchi adalah nama yang diberikan untuk rakasa danau yang tinggal di Heaven Lake (dikenal sebagai Cheonji dalam bahasa Korea) yang terletak di puncak Gunung Baekdu dalam rangkaian pegunungan Baekdudaegan dan rangkaian pegunungabn Changbai yang letaknya berkisar antara Provinsi Jilin Cina dan Provinsi Ryanggang Korea Utara. Beberapa laporan menyatakan bahwa diperkirakan terdapat 20 monster di danau tersebut.

3.  Van Golu Canavari Penghuni Danau Van, Turki
Ada Naga di Danau Terbesar TurkiVan Golu Canavari adalah monster air yang dikabarkan mendiami Danau Van di Turki. Monster ini digambarkan seperti naga, dengan banyak duri di punggungnya.

Danau Van sendiri merupakan danau terbesar di Turki, dengan kedalaman 1.480 kaki. Dikelilingi oleh pegunungan yang curam dan tertutup salju dan cukup terpencil, membuat isu adanya monster di danau ini semakin santer.

Meski demikian, banyak juga yang mengatakan isu monster tersebut digembar-gemborkan hanya untuk menarik wisatawan ke danau ini, karena danau ini kurang perhatian dari wisatawan. Terbukti bahwa ternyata banyak juga penduduk setempat yang bahkan tidak tahu legenda monster tersebut.


 4. Larisosauro Penghuni Danau Como Italia
The image “http://www.tanogabo.it/images/Lariosauro2.jpg” cannot be displayed, because it contains errors.


Lariosauro adalah cryptoid yang konon idup di danau como di itali, sekitar 30 mil dari milan. Como sendiri merupakan danau terdalam di eropa dengan kedalaman 410 meter.

Pada 1946 ada penampakan makhluk mirip reptil berenang di permukaan danau, dikemudian hari makhluk itu disebut lariosauro, sesuai dengan nama fosil yang juga ditemuin di dano itu (lariosaurus balsami).

Seorang peneliti skeptik, Giorgio Castiglioni, mengatakan kalo penampakan taun 1954 adalah berang-berang, penampakan agustus 1957 adalah hoax, penampakan pada September 1957 adalah ikan pike dan penampakan belut pada 2003 adalah sekumpulan besar ikan yang berenang bersama.

5. Danau Lagarfljot, Lagarfljotsormurinn


Pemerintah daerah kawasan timur Islandia nampaknya menaruh perhatian lebih terhadap keberadaan monster yang menjadi legenda di danau Lagarfljot, dan memutuskan untuk membuat sebuah komisi investigator penampakan tersebut.

Baru-baru ini, komisi pemerintah daerah tersebut mengungkapkan bila salah satu video penampakan monster yang direkam pada tahun 2012 lalu adalah asli.

Dalam video berdurasi 31 detik tersebut terlihat sebuah objek mirip ular raksasa yang tengah berenang di sungai danau yang terlihat sedikit tertutup lapisan es tipis. Oleh komisi yang beranggotakan 13 orang tersebut, objek mirip ular itu telah resmi dinyatakan sebagai Lagarfljotsormurinn.

Lagarfljotsormurinn sendiri adalah seekor ular raksasa legenda yang diceritakan turun temurun di kawasan Egilsstadir di timur Islandia. Dulu, ular raksasa tersebut sering dirumorkan memakan hewan dan bahkan manusia yang nekad melewati danau Lagarfljot.


6.  Danau Nahuel Huapi, Nahuelito
seaserp.jpg 
Nahuelito punya banyak sekali penampakan di banding monster danau lainnya. Penampakan Nahuelito dimulai dari tahun 1922 dimana pihak kebun binatang Buenos Aires yang saat itu tertarik oleh beberapa laporan warga setempat mengenai mahkluk besar muncul di danau mengadakan ekspedisi yang dipimpin langsung oleh kepala kebun binatang, Clementine Onelli . Namun saat itu tidak menemukan bukti-bukti lanjutan tentang keberadaan Nahuelito.

Banyak sekali laporan penampakan Nahuelito yang berasal dari warga setempat dan turis. Rata rata mereka menyatakan cryptid yang dilaporkan muncul dalam panjang 2 – 15 meter ini mayoritas menampakkan diri pada pagi hari musim panas dimana cuaca berangin dan kabut tebal.

Ada juga satu teori yang dirasakan cukup fantastis, yaitu mahkluk danau itu adalah hasil eksperimen biologi dengan pengembangan nuklir ilmuwan jerman pada 1950-an. Acara TV investugasi, Destination Truth SciFi Channel menayangkan acara tentang Nahuelito pada season pertamanya. Acara ini dipandu oleh seorang cryptozoologist bernama Josh Gates yang menyelidiki Nahuelito dengan menggunakan peralatan berteknologi tinggi untuk menemukan bukti keberadaan spesies ini sepenuhnya. Menurut website SciFi Channel, satu teori tentang keberadaan Nahuelito adalah bahwa hal itu “adalah suatu produk pelanggaran dari percobaan nuklir.”

7. Danau Seljordsvatnet, Selma


Penampakan selma berhasil direkam taun 1988 dan 1993, di video yang ga bisa kutemuin itu katanya menggambarkan punuknya selma, walopun bisa aja kalo itu cuma ombak.

Danaunya sendiri panjangnya 15km dan kedalamannya sekitar 150 meter.. Wow, kayaknya terlalu kecil buat makhluk sepanjang 50 meter buat hidup tanpa terlihat.. Lochness aja 40 km..Penampakan pertama terjadi taun 1750 ketika Gunleik Andersson-Verpe dari Boe bilang kalo dia "diserang oleh kuda laut" waktu ngedayung di danau.

Pada tahun 1880, Bjoern Bjorge dan ibunya, Gunhild, dilaporkan membunuh kadal yang anehwaktu mencuci pakaian di salah satu pantai danau. Explorer Swedia dan cryptozoologist Jan Ove Sundberg telah mencoba untuk menangkap Selma untuk beberapa tahun, namun belum berhasil.

referensi:
http://dewabrata-ceritadunia.blogspot.co.id/2011/12/lake-monster-issie-cryptid-danau-ikeda.html#.VvD7gUBxXcs
http://era90.blogspot.co.id/2012/09/legenda-monster-heaven-lake-monster.html
http://lifestyle.okezone.com/read/2012/12/22/544/735885/ada-naga-di-danau-terbesar-turki
http://haritscrypto.blogspot.co.id/2010/10/quick-readlariosauro-monster-danau-dari.html
http://kookoko09.blogspot.co.id/2014/12/video-penampakan-monster-ness-islandia.html
https://bamssatria22.wordpress.com/2013/08/29/nahuelito/
http://haritscrypto.blogspot.co.id/2010/05/selma-belut-raksasa-dari-danau.html
 

No comments

Post a Comment

Home