7 Kompetisi Membawa Maut


Untuk mengikuti kompetisi, biasanya kita harus melatih kemampuan kompetisi yang ingin diikuti seperti lomba lari, lomba renang, dan masih banyak yang lain.

Kompetisi biasanya memberikan hadiah yang sangat mengesankan bagi yang memenangkannya seperti uang, barang-barang, dan masih banyak yang ingin dibagikan oleh sebuah kompetisi.

Tidak seperti orang dibawah ini, mereka ingin mendapatkan hadiah dari sebuah kompetisi malah mendapatkan ajal. Seperti apa kompetisinya? Langsung kita cek saja.

1. Tewas Tersedak Saat Ikut Lomba Makan Berhadiah 5 Milliar
Ikut Lomba Makan KFC, Freddy Meninggal Tersedak Ayam Goreng

Fredy Jayadi (45) meninggal dunia saat mengikuti acara perlombaan makan 5 menit berhadiah Rp 5 miliar yang diselenggarakan restoran makanan cepat saji, KFC.

Lomba berlangsung di KFC Taman Semanan RT/RW 15/11, Kelurahan Duri Kosambi, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat pada Jumat (11/3/2016) sekitar pukul 14.02 WIB.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Didik Sugiarto, membenarkan insiden tersebut.
Setelah menerima laporan, aparat kepolisian langsung menyelidiki.

“Betul (tewas,-red)” kata Didik kepada wartawan, Jumat (11/3/2016).

2. Lomba Makan Sosis, Pria Ini Malah Tewas Tersedak Sosis
 

Pada 5 Oktober lalu, lomba 'Fomila Plescoi' sebagai bagian dari acara Festival Sosis Plescoi ke-6 diselenggarakan di desa Berka, Romania. Di sini, para peserta berkompetisi memakan empat buah sosis dan sebuah roti. Siapa yang tercepat menghabiskannya, ialah pemenangnya.

Seorang pria yang memakai jaket biru muda dan topi menyantap habis sosis dan roti di piringnya. Di akhir lomba, ia sampai tak bisa berbicara di mikrofon karena mulutnya sibuk mengunyah makanan. Tiba-tiba, pria berusia 60 tahun ini terjatuh.

Panitia lomba dan orang-orang di sekitar pria tadi berusaha menolong dengan menepuk-nepuk punggungnya agar makanan yang menyumbat pernafasannya keluar. Adapula yang memberinya minum. Namun, pria ini masih terkulai lemas.

Satu tim medis datang dengan ambulans dan melakukan prosedur penyelamatan. Tim medis lainnya menyusul. Namun, upaya mereka sia-sia. Pria tersebut sudah meninggal dunia.

3. Nekat Ikut Kontes Menyanyi, Peserta Ditembak


Seorang gadis Turki berusia 19 tahun yang menjadi salah satu peserta kontes menyanyi di sebuah stasiun televisi nasional dalam kondisi kritis setelah kepalanya ditembak seseorang tak dikenal, Senin (19/5/2015).

Sejumlah media Turki mengabarkab Mutlu Kaya, yang berasal dari kawasan Diryabakir yang konservatif di wilayah tenggara Turki yang dihuni etnis Kurdi, sebelumnya telah menerima ancaman pembunuhan karena ikut serta dalam kontes itu.

Mutlu ditembak di kediamannya di distrik Ergani, provinsi Diryabakir pada Senin pagi. Kantor berita Dogan mengatakan Mutlu kini dirawat intensif di sebuah rumah sakit di Diryabakir.

Mutlu pernah tampil dalam acara pencarian bakat "Sesi Cok Guzel" yang mirip acara Britain's Got Talent atau American Idol di stasiun televisi swasta Turki, Fox. Selama mengikuti kontes, Kaya dilatih Sibel Can, salah seorang penyanyi terbaik Turki selama beberapa dekade terakhir.

4. Perenang AS Tewas Ketika Mengikuti Kompetisi Renang




Perenang AS, Fran Crippen, tewas saat mengikuti kejuaraan dunia renang maraton di Fujaira, Uni Emirat Arab. Panitia pertandingan mengatakan, perenang AS tersebut tewas akibat serangan jantung dalam kejuaraan yang berlangsung di Fujaira International Marine Club.

Federasi Renang Amatir Internasional (FINA) mengatakan, Crippen tewas saat mengikuti leg terakhir dalam lomba. Namun, FINA mengatakan, penyebab kematian masih dalam penyelidikan.

Crippen (26) merupakan pemenang medali perunggu dalam kejuaraan dunia renang jarak 10 kilometer dalam kejuaraan dunia di Roma 2009. Ia berambisi menjadi perenang AS pertama yang meraih medali dalam lomba renang perairan bebas yang mulai diperlombakan di Olimpiade London 2012.

5. Demi Sebuah Game Konsol, Seorang Ibu Tewas Setelah Lomba Minum Air Putih
https://benarnggak.files.wordpress.com/2011/08/jenniferstrange.jpg?w=584

Seorang ibu yang ikut serta dalam perlombaan minum air putih dengan tujuan untuk meminum sebanyak mungkin air putih tanpa buang air kecil, meninggal dunia akibat kemabukan air (water intoxication), demikian menurut kantor pemeriksa sebab musabab kematian.

Jennifer Strange (28thn), diketemukan telah meninggal dunia pada hari Jumat di rumahnya beberapa jam setelah mengikuti perlombaan “bertahan pipis untuk Wii” yang di gelar stasiun radio KDND 107.9. Perlombaan tersebut menjanjikan hadiah sebuah NINTENDO Wii untuk pemenangnya.

“Dia bilang ke atasannya bahwa dia sedang menuju ke rumah karena kepalanya sangat pusing dan sakit,” kata Laura Rios, salah satu rekan kerja Jennifer Strange di Radiological Associates of Sacramento. “Saat itu dia menangis dan itu kabar terakhir dari dia.” Tidak langsung diketahui berapa banyak air yang dikonsumsi Jennifer Strange.


6. Pria Tewas Menjelang Garis Finish Saat Ikuti Lomba Lari
Tragis! Peserta Lomba Lari Ini Tewas Menjelang Garis Finish

Malang sekali nasib salah satu peserta lomba lari di kota pesisir Sliema, Italia ini. Ia terjatuh tak sadarkan diri ketika berusia menyelesaikan balapan larinya yang tinggal 50 kilometer dari garis finish.

Pria asal Essex, Inggris ini sempat dilarikan ke rumah sakit setempat, namun takdir berkata lain, nyawanya tak tertolong. Padahal, sesaat sebelum terjatuh, ia masih sempat bercanda dengan istrinya.

"Ia sangat suka berlari. Sebelum jatuh pingsan, ia sempat bercanda. Kalau ia tak mampu menyelesaikan balapan tahun ini, ia ingin mencobanya lagi tahun depan," ujar istri Freeman, Nicola seperti dikutip dari Dailymail.

Freeman memang sangat cinta dengan dunia lari. Bahkan ia sampai bergabung dengan salah satu kelompok lari di Inggris. Bersama kelompok tersebut, Freeman datang ke Italia untuk mengikuti lomba lari.

Autopsi dilakukan untuk mengetahui penyebab kematian Freeman. Kuat dugaan, Freeman mengalami serangan jantung. Sebab dua pekan sebelumnya, ia sempat mengeluh sakit di bagian dada pada dokter pribadinya.


7. Tewas Saat Mengikuti Kompetisi Sauna
http://2.bp.blogspot.com/_nLJlgi1qPkg/TF62vgsvrcI/AAAAAAAACZA/yN73dx3xQ_o/s1600/TIMO-KAUKONEN.jpg

Diberitakan Reuters, Minggu (8/8/2010), seorang pria asal Rusia tewas akibat tak tahan dengan suhu yang terlalu panas. Bagaimana tidak, pria tersebut menghabiskan waktu selama enam menit di tengah suhu 110 derajat Celcius atau lebih dari titik didih air.

"Setelah insiden ini kami memutuskan tidak akan menggelar lagi permainan ini dan selesai," kata Saija Jappinen, sekretaris kebudayaan Heinola, Finlandia.

Kejuaraan dunia sauna ini mengharuskan para peserta untuk bertahan di hawa panas. Ini adalah kali ke-12 lomba tersebut digelar di Heinola--kota yang terletak di sebelah utara Helsinki.


referensi :
http://food.detik.com/read/2013/10/17/150245/2388265/297/pria-ini-tewas-tersedak-usai-ikut-lomba-makan-sosis
http://jambi.tribunnews.com/2016/03/11/ikut-lomba-makan-kfc-freddy-meninggal-tersedak-ayam-goreng
http://internasional.kompas.com/read/2015/05/19/18150561/Akibat.Ikut.Kontes.Cari.Bakat.di.Televisi.Gadis.Turki.Ditembak
http://olahraga.kompas.com/read/2010/10/24/16595760/Perenang.AS.Tewas.di.Perairan.Terbuka
https://benarnggak.wordpress.com/2011/08/10/seorang-ibu-meninggal-setelah-mengikuti-lomba-minum-air-putih/
http://asdwira.blogspot.co.id/2010/08/finalis-tewas-terpanggang-saat-adu-kuat.html

No comments

Post a Comment

Home