CEO Legendaris Intel Meninggal Dunia


Siapa sih yang tidak kenal dengan perusahaan teknologi yang bernama Intel? Yup, Intel terkenal dengan benda teknologi yang dibuatnya seperti laptop dan prosessor. Baru-baru ini Intel dapat kabar buruk dari CEOnya yang meninggal dunia Andy Grove.

Andy Grove, yang melarikan diri dari pemerintahan Nazi dan Uni Soviet lalu menjadi salah satu CEO dari perusahaan teknologi global Intel yang berpengaruh, meninggal dunia pada Senin (21/3).

Grove meninggal dunia di usia 79 tahun. Penyebab kematiannya belum dilaporkan, meskipun diketahui Grove telah lama menderita Parkinson.

Ia merupakan salah satu karyawan pertama Intel yang didirikan pada 1968 oleh para mantan karyawan Fairchild Semiconductor. Grove menjadi presiden Intel pada 1979 dan CEO pada 1987.

Selama kepemimpinannya, Intel berhasil mengubah dirinya dari pembuat cip memori menjadi produsen semikonduktor terbesar di dunia.

"Andy menerapkan strategi dan kepemimpinan perusahaan dengan cara yang terus memengaruhi pemikir terkemuka dan perusahaan di seluruh dinia," kata Chairman Intel Andy Bryant dalam sebuah pernyataan. "Ia menggabungkan pendekatan analitik dari seorang ilmuwan dengan kemampuan melibatkan orang lain dalam percakapan jujur dan mendalam, yang menjadikan keberhasilan Intel selama periode yang menghadirkan komputer pribadi, internet, dan Silicon Valley."
referensi :
http://www.cnnindonesia.com/teknologi/20160322152943-185-119076/ceo-legendaris-intel-meninggal-dunia/

1 comment

Home