8 Kontes Teraneh Di Dunia

Kontes adalah perlombaan festival yang diselenggarakan dengan banyak orang ataupun tim. Biasanya kontes itu menemakan kontes-kontes unik seperti kontes binatang cantik, rambut cantik, kontes model. Tidak semua kontes perlombaan itu ada yang unik dan bagus, ada juga kontes yang dari penjuru di dunia yang aneh dan tak lazim untuk diikuti. Langsung kita simak saja!

1. Kontes Gurning, Kontes Dengan Ekspresi Muka Jelek



Kontes Gurning adalah lomba ekspresi wajah terjelek yang disebut-sebut sebagai tradisi Inggris pedesaan. Kontes kejuaraan gurning ini diperkirakan sudah dilakukan sejak abad pertengahan di Inggris. Tetapi asal-usul kontes ini tidak jelas. Meski demikian, The World Championship diadakan secara teratur di Egremont, Cumbria. Mereka yang memiliki kemampuan gurning hebat biasanya tidak memiliki bergigi, karena rahang mereka lebih leluasa untuk bergerak, dan kadang-kadang mulut mereka bisa menutupi seluruh hidungnya. - See more at: http://kabaromg.blogspot.co.id/2014/04/kontes-gurning-ekspresi-wajah-terjelek.html#sthash.jg53CJIo.dpuf
Kontes Gurning adalah lomba ekspresi wajah terjelek yang disebut-sebut sebagai tradisi Inggris pedesaan. Kontes kejuaraan gurning ini diperkirakan sudah dilakukan sejak abad pertengahan di Inggris. Tetapi asal-usul kontes ini tidak jelas.

Meski demikian, The World Championship diadakan secara teratur di Egremont, Cumbria. Mereka yang memiliki kemampuan gurning hebat biasanya tidak memiliki bergigi, karena rahang mereka lebih leluasa untuk bergerak, dan kadang-kadang mulut mereka bisa menutupi seluruh hidungnya.

2. Kontes Miss Jumbo Queen, Kontes Model Gendut



Memiliki badan tambun bukan halangan mengikuti kontes kecantikan. Hal ini terbukti lewat kontes Miss Jumbo Queen Thailand di Nakhon Pathom`s, Thailand. Kontes tersebut memang secara rutin dilaksanakan tiap tahun di Negeri Gajah Putih. Dalam Ajang kali ini, Arpapat Boonnarang yang berusia 22 tahun dengan berat badan 95 kilogram berhasil menyingkirkan kontestan lainnya dan menyandang Miss Jumbo Queen Thailand. Sedangkan untuk kategori Supermodel Jumbo adalah Bangon Waiyawong (28 tahun) dengan berat badan 168 kg.

Asal tahu saja, pemenang Supermodel Jumbo ini dulunya adalah seorang model yang memiliki berat badan 52 kg. Waiyawong yang berusia 28 tahun ini sungguh beruntung. Karena biasanya, model bila mencapai berat badan sampai 168 kg, dipastikan bakal pensiun. Selain itu, dalam pentas ini dia berhak membawa uang sebesar US$ 242,9. Dalam aksinya di atas panggung, Waiyawong yang tampil mengenakan pakaian bersayap berwarna oranye tampak lincah berdisko dan bernyanyi ala rocker.

3. Kejuaraan Adu Panco Jari Kaki

Fenny Bentley, sebuah desa kecil di Derbyshire bagian utara Inggris, menyelenggarakan kejuaraan gulat jempol pada Sabtu 13 Juni 2015. juara dunia, Alan Nash berhasil mengalahkan Michael Grimbo Grimmet dan mengklaim gelar dunianya yang ke-12.

Gulat jempol sedikit mirip seperti adu panco, namun tapi menggunakan kaki. Kontestan yang jari kakinya mengenai papan dianggap kalah.

Kompetisi ini sendiri sudah dimulai sejak 1976. Saat itu, sekelompok pejalan kaki di Ye Olde Royal Oak Inn di Desa Wetton mencari permainan yang hanya bisa dimenangi orang Inggris.


4. Kontes Melempar Orang Cebol

Memang menjadi cebol tidak enak dan kesannya juga seperti hidup dalam keadaan tidak sempurna, seperti pada perlombaan ini, orang cebol dilempar sejauh mungkin ke suatu matras.

Perlombaan aneh dan unik ini aslinya dari Australia di tahun 1980-an. Sebuah atraksi dimana para orang cebol yang menggunakan pakaian serta perlengkapan khusus akan dilempar ke arah suatu matras, pemenangnya adalah yang melempar paling jauh.

Olahraga ini kemudian dianggap terlalu ekstrim dan melecehkan orang cebol dan sempat dilarang. Pendukung olahraga ini sempat pula memprotes kebijakan larangan itu karena menganggapnya justru menghalangi rezeki orang cebol setempat.

5. Perlombaan Membuat Bayi Menangis di Jepang



Membuat bayi menangis dalam lomba memang gampang-gampang susah, namun lomba ini sangat ramai di Jepang. Lomba membuat bayi menangis dan pesertanya diharuskan berpenampilan seperti pesumo, lomba tersebut rutin di gelar di Kuil Sensoji Tokyo.

Dua pesumo masing-masing memegang bayi dengan benar dan tepat, selanjutnya dua pesumo tersebut harus  membuat bayi menangis dengan cara menguncang bayi, membuat muka seram, atau mengoyang-goyangkan bayi hingga menangis. Siapa yang lebih cepat membuat bayi menangis maka dialah pemenangnya.

Jika bayi malah tertawa dan senang pendeta Shinto akan datang dan kemudian menggunakan sebuah topeng menakut-nakuti bayi itu. Dipercaya bayi dengan tangisan yang keras dan terdengar indah akan tumbuh sehat dan kuat, yang nampaknya menjadi akar tradisi yang diperkirakan sudah berjalan 400 tahun ini.

6. Kontes Lempar Ikan Tuna

Ribuan warga Port Linclon, Australia, mengisi liburan akhir pekan dengan mengunjungi Festival Tunarama, Sabtu (30/1). Dalam festival itu, ada sebuah perlombaan unik, yaitu lomba melempar ikan tuna. Peserta harus melempar replika ikan tuna sejauh mungkin, namun tidak boleh keluar dari garis lingkaran.

Seorang peserta wanita kurang maksimal saat melempar karena kuda-kuda kakinya kurang baik. Sementara seorang pria jatuh karena tak mampu menjaga keseimbangan tubuh.

Perlombaan makin seru saat berlanjut ke babak final. Babak ini lebih menantang karena peserta kini menggunakan ikan tuna yang asli. Brendan Wilkins berhasil melempar sejauh 8,50 meter sehingga terpilih menjadi juara di perlombaan itu. Sedangkan di bagian putra, juara satu diraih Matt Staunton yang mampu melempar sejauh 22,16 meter. Keduanya berhak atas hadiah trofi dan uang tunai.

7. Kontes 'Ratu Ranjau'

Ratu Ranjau Darat merupakan ajang ratu kecantikan yang terinspirasi dari korban ledakan ranjau darat Angola saat terjadi perang sipil berdarah tahun 1990-an.

Kontes yang digagas Norwegia Morten Traavik ini mewajibkan perempuan yang menjadi korban ranjau darat (Miss Landmines) yang berhak mengikuti ajang pemilihan dengan hadiah utama kaki palsu yang dibuat mirip dengan aslinya. Terdapat 10 finalis ratu ranjau darat yang mendapatkan bantuan kaki palsu paling cantik se-Angola

8. Kontes Melempar Telpon Genggam

Kontes Lempar Telepon

Di negeri itu, telepon genggam memiliki fungsi lain yaitu sebagai sarana olah raga. Bagaimana caranya? Mudah, yaitu dengan dilempar.

Di Finlandia, tepatnya di kota Savonlinna sejak tahun 2000 lalu digelar kompetisi unik bertaraf internasional yaitu turnamen melempar telepon genggam.

Apa sebenarnya tujuan kontes unik ini? Penyelenggara mengatakan ajang ini memberikan kesempatan bagi para pengguna telepon genggam untuk menyalurkan rasa frustrasi dan kekesalannya terhadap perangkat modern ini.

Apalagi Finlandia yang dikenal sebagai produsen telepon genggam Nokia, dipenuhi berbagai jenis telepon genggam usang.

Gimana menurut anda? Apakah Indonesia akan mempunyai kontes-kontes aneh seperti di atas itu? Sepertinya banyak di Indonesia yang mempunyai kontes-kontes yang unik dan lebih aneh.

1 comment

  1. Nice post gan. . .
    Di tunggu kunbalnya ya. . .
    http://ilmujarkomtkj.blogspot.com

    ReplyDelete

Home