7 Kasus Orang Mengaku Nabi


Nabi adalah atasan dari sebuah agama atau lebih dikenal dengan orang yang menyebarkan agama yang dianutnya seperti agama islam.

Dalam islam, nabi terakhir adalah Muhammad SAW yang menyebarkan agamanya dan sampai sekarang banyak yang menganut agama Islam.

Dalam jaman modern sekarang banyak orang-orang mengaku nabi agar mereka dikenal, biasanya yang mengaku nabi adalah mereka mengajarkan agama sesat dan menduakan tuhan mereka, mereka pun bisa mengatakan bahwa diri mereka itu tuhan.

1. Mengaku Nabi Di Depan Pengikutnya, Alec Ndiwane Digigit Singa
Mengaku nabi di depan pengikutnya, pria ini digigit singa 

Alec Ndiwane, pria asal Afrika Selatan mengaku sebagai nabi bagi gereja umat Kristen Zion. Dalam perjalanan bersama pengikutnya dia ingin memperlihatkan Tuhan punya kuasa atas hewan-hewan maka Tuhan bisa menyelamatkannya dari serangan binatang buas seperti singa.

Namun apa yang terjadi kemudian justru seekor singa menyerang pantatnya di Taman Nasional Kruger Afrika Selatan, Menurut situs GhanaWeb, dalam perjalanan itu Ndiwane mengaku mengalami semacam kesurupan lalu mulai meracau.

Rombongan saat itu tengah menyaksikan sekumpulan singa sedang menyantap seekor impala., Ndiwane kemudian mendekati kawanan singa itu tapi kemudian kawanan singa itu melihat Ndiwanes sebagai mangsa baru.

Dia berhasil diselamatkan ketika petugas taman nasional melepaskan tembakan peringatan kepada kawanan singa yang hendak menyerang Ndiwane.

"Saya tidak tahu apa yang terjadi pada saya. Tadinya saya pikir Tuhan ingin memperlihatkan kekuasaannya terhadap binatang melalui saya," kata dia seperti dilansir surat kabar the Daily Mail, Sabtu (12/3).

2. Shepherd Bushiri Mengklaim Bisa Berlajan Di Atas Udara


Shepherd Bushiri, seorang pria asal Malawi menyatakan diri sebagai nabi dan mengklaim bisa berjalan di atas udara. Shepherd Bushiri mengaku Tuhan telah memberkatinya dengan kemampuan untuk menunjukkan mukjizat.

Bushiri menunjukkan “mukjizat” melalui sebuah video yang diunggah ke YouTube. Dalam video itu, tampak Bushiri berjalan perlahan-lahan di tangga dan saat gambar diperbesar, kakinya tampak tidak menyentuh lantai seolah-olah berjalan di atas udara.

Bushiri berjalan di atas udara sambil merentangkan kedua tangannya selama beberapa detik saja.

Video “mukjizat” yang ditunjukkan Bushiri menyebar luas di YouTube. Sejak diunggah pada 21 September, video itu telah dilihat lebih dari 400 ribu kali.


3. Sattarov 'Nabi' Di Rusia Sekap Puluhan Anak Dan Ajarkan Ajaran Sesat


Polisi Kota Kazan, Negara Bagian Tatarstan, Rusia, menangkap empat anggota sekte ‘Faizrakhman’. Aliran yang pemipinnya mengaku nabi itu diserbu petugas lantaran sengaja menyekap puluhan anak di sebuah ruang bawah tanah di pemukiman mereka yang tertutup.

BBC melaporkan, Rabu (8/8/2012), polisi berhasil membebaskan 27 anak di bawah usia 12 tahun dari salah satu ruang bawah tanah sebuah rumah yang hanya seluas 700 meter persegi. Bersama mereka turut berjejalan 38 orang dewasa, mayoritas perempuan.

Polisi dan tim medis langsung melarikan mereka ke rumah sakit. Beberapa anak bahkan diduga tidak pernah menghirup udara segar dan juga tak kena sinar matahari seumur hidupnya.

Wilayah Tatarstan merupakan daerah mayoritas Muslim. Namun pada pertengahan 1963, Faizrakhman Sattarov mengaku dirinya nabi baru dan mengumpulkan pengikut di wilayah itu. Sampai sekarang ada ratusan orang yang memeluk kepercayaan sempalan ini.

4. Pria Asal Jombang Mengaku Sebagai Nabi
Pria Asal Jombang Ini Mengaku Sebagai Nabi Isa dan Dirikan Pesantren

Entah cari sensasi atau apa, pria bernama Jari (44), warga Dusun Gempol, Desa Karang Pakis, Kecamatan Kabuh, Kabupaten Jombang mengklaim dirinya sebagai Nabi Isa. Jari juga menyebut namanya Raden Aryo ini mengaku menerima wahyu untuk meluruskan ajaran Islam pada akhir zaman.

Jari beserta keluarganya saat ini tinggal di rumahnya yang juga dalam kompleks Pondok Pesantren Ash Shiroth di Dusun Gempol. Kepada wartawan, suami Umi Lutfiati (46) ini blak-blakan mengisahkan pengalaman pertamanya menerima wahyu. Saat itu dia menuntut ilmu di sebuah pondok pesantren di Desa Brangkal, Kecamatan Sooko, Mojokerto.

"Pada malam Jumat legi akhir tahun 2004, saat saya sedang sujud salat malam pukul 03.00 Wib, saya dipanggil Alloh 'Yaa Sin' sebanyak 7 kali. Saat itu saya menangis," kata Jari kepada wartawan saat ditemui di rumahnya, Selasa (16/2/2016).

Jari mengklaim, insiden pada suatu malam itu sebagai wahyu yang turun kepadanya. Menurut dia, bisikan gaib tersebut menunjuk dirinya sebagai Nabi Isa sebagai tanda akhir zaman. Dia ditugaskan untuk meluruskan ajaran syariat, tarekat, hakikat, dan ma'rifat umat Islam.

5. Pria Iran Mengaku Nabi, Berkeliaran Di Pangkalan Udara Kuwait


Seorang pria Iran ditahan oleh tentara Kuwait di dekat sebuah pangkalan udara pada Maret lalu. Lelaki tidak disebutkan identitasnya itu mengatakan kepada tentara dalam sebuah bahasa tidak bisa dimengerti bahwa dia adalah seorang nabi yang ditunggu-tunggu.

Tentara di pangkalan udara Ali Al Salim kemudian menahan pria itu, setelah dia tertangkap kamera keamanan sedang berjalan-jalan dengan santai di luar pangkalan sebelum tengah malam, seperti dilansir situs emirates247.com, (6/3).

Ketika mereka bertanya kepada pria itu apa yang dia lakukan di sana, lelaki itu menjawab dalam bahasa campuran Arab dan Persia.

"Mereka (tentara) hanya dapat mengerti dia mengklaim sebagai nabi yang ditunggu-tunggu," tulis koran asal Kuwait berbahasa Arab, Al Anba. Dikatakan tentara akhirnya membawa pria berusia 22 tahun itu ke kantor polisi, di mana petugas kemudian memutuskan untuk mengirim dia ke rumah sakit untuk pemeriksaan kejiwaan.
6. Polisi Pakistan Tangkap Seorang Wanita Yang Mengaku Nabi
Polisi Pakistan tangkap perempuan mengaku nabi

Polisi Pakistan menangkap seorang perempuan mengaku nabi. Dia dianggap melanggar hukum penghinaan terhadap Nabi Muhammad.

Salma Fatima, nama perempuan itu, adalah istri dari pria bernama Tanvir yang tinggal di kawasan Gulberg di Kota Lahore. Dia menyebarkan pamflet di kawasan itu dengan menyebut dirinya sebagai nabi, seperti dilansir surat kabar the Times of India, Rabu (4/9).

Dalam pamflet itu, kata polisi, Fatima tidak hanya mengaku sebagai nabi tapi dia juga menghina sosok Nabi Muhammad.

Warga setempat sempat berusaha menyerbu rumah Fatima namun polisi yang sudah tiba leih dulu di lokasi mencegah hal itu.

7. Pria Malaysia Mengaku Sebagai Nabi
Ilustrasi.

Mahkamah Tinggi Syariah, Melaka, Malaysia mengadili seorang mantan kapten kapal dagang karena didakwa menghina agama Islam dengan mengaku sebagai Nabi akhir zaman dan Allah.

Roslan Abdul Rahman (44) dituding menghina Islam dengan perkataan "aku ini Nabi akhir zaman" dan juga perkataan "aku mengaku aku Allah" yang diucapkannya pada Kamis (19/9) pukul 3.15 waktu setempat di sebuah rumah di Alor Gajah, Melaka, seperti dikutip harian Kosmo, Jumat (20/7).

Perbuatan tersebut melanggar Seksyen 62, Enakmen Kesalahan Syariah Negeri Melaka 1991 yaitu menghina agama Islam.

Jika terbukti bersalah, terdakwa bisa dikenai denda maksimal 5.000 ringgit atau penjara maksimal 36 bulan atau kedua-duanya.

Saat tuduhan tersebut dibacakan dalam sidang, Roslan yang mengenakan jubah putih dan berkopiah mengaku tidak bersalah. Ia berang dan mempersoalkan mengapa ia ditangkap. "Atas dasar apa saya ditangkap," katanya.

referensi:
http://www.merdeka.com/dunia/mengaku-nabi-di-depan-pengikutnya-pria-ini-digigit-singa.html
http://merdekalagi.blogspot.co.id/2014/04/Inilah-Orang-Yang-Mengaku-Nabi-Paling-Heboh-Di-Dunia.html
http://news.detik.com/berita/3144115/pria-asal-jombang-ini-mengaku-sebagai-nabi-isa-dan-dirikan-pesantren
http://www.salam-online.com/2012/08/mengaku-nabi-pemimpin-sebuah-sekte-di-rusia-sekap-puluhan-anak.html
http://uniqpost.com/160175/video-bisa-berjalan-di-udara-pria-asal-malawi-mengaku-nabi/
http://www.lensaterkini.web.id/2016/03/5-orang-yang-mengaku-nabi-paling-konyol.html
http://www.merdeka.com/dunia/polisi-pakistan-tangkap-perempuan-mengaku-nabi.html
http://www.republika.co.id/berita/internasional/global/12/07/20/m7g6yc-malaysia-adili-pria-mengaku-nabi

2 comments

  1. itu kalau udah ngaku" nabi,udah tanda tanda akhir jaman .__. *kataibuane tapi emang bener sih,maksiat dimana",banyak yang ngaku" nabi

    ReplyDelete

Home