7 Penemuan Unik Tapi Bermanfaat


Di zaman ini banyak sekali penemuan-penemuan aneh, unik tapi bermanfaat. Pada era modern ini kita sering melihat orang sedang mengembangkan penemuannya ini agar orang-orang dapat memakai penemuan terbaru dengan yang lebih baik penggunaannya.

Seperti penemuan dibawah ini yaitu penemuan aneh tapi sangat bermanfaat bagi pemakainya, seperti penemuan sepatu charger untuk pendaki gunung karya mahasiswa universitas negeri surabaya yang telah membanggakan indonesia dengan penemuannya tersebut. Seperti apa penemuan lainnya? Langsung kita simak berikut artikelnya.


1. Charger Dan Kulkas Dialas Berjemur

Kita sangat membutuhkan charger, tapi tidak ada listrik di sekitar kita. Dan kita juga membutuhkan kulkas saat kita ingin meminum minuman dingin tetapi kita tidak bisa menemukan kulkas tersebut ketika kita berada di luar rumah.
Tidak bagi Antoine Sayah, pria asal Libanon itu, menciptakan Beachill, sebuah alas pantai yang menggunakan listrik dari sinar surya untuk mengisi ulang listrik baterai yang mati. Alat ini juga memiliki kulkas kecil yang built-in untuk membuat minuman tetap dingin. 

2. Mahasiswa Berusia 18 Tahun Ciptakan Charger Cangkir


Sebagaimana dikutip dari Ubergizmo (23/12), daya charger ini pada dasarnya berasal dari minuman panas yang ada di dalam cangkir. Sementara bagi Makosinski, charger berbentuk cangkir ini dapat memecahkan dua masalah sekaligus.

Pertama, Makosinski ingin membuat para peminum dapat segera menikmati karena kopi yang lebih cepat dingin dari biasanya. Kedua, ia ingin memecahkan masalah baterai perangkat yang cepat habis.

Atas ide cemerlang ini, Makosinski pun sukses mendapat hadiah sebesar USD 50.000 (sekitar Rp 680 juta) dari perusahaan minyak Shell. Adapun paten yang berhasil ia dapatkan yaitu "body-heat generated power".


3. Garpu Listrik Hasilkan Rasa Makanan




Sebuah garpu listrik yang dirancang oleh peneliti di Jepang nyatanya bisa membuat rasa pada makanan menjadi asin dan dapat menggantikan bumbu masak lainnya. Hiromi Nakamura, Post Doc Research Fellow di Universitas Meiji di Tokyo, menyatakan bahwa teknologi ini bisa sangat berguna untuk orang-orang yang tengah menjalani diet khusus.

"Orang dengan tekanan darah rendah bisa dengan mudah melakukan diet rendah garam dan masih bisa menikmati makanan lezat. Garpu ini benar-benar tidak berisiko dalam pengasinan makanan Anda. Tegangannya juga sangat kecil, jadi tidak akan ada risiko tersentrum," jelas Hiromi seperti dilansir Odditycentral, Selasa (26/1/2016).

4. Lolipop Penyembuh Cegukan

Sebuah kabar baik telah datang dari Manchester, Connecticut. Seorang gadis berusia 13 tahun bernama Mallory Kiev Man berhasil menemukan obat untuk cegukan, yaitu lollipop. Ya, permen lollipop yang menjadi kegemaran anak-anak ini dapat membuat cegukan itu berhenti.

Marolly yang juga sering mengalami cegukan tidak putus asa ketika ia tidak berhasil menghentikan cegukannya itu. Ia mencoba berbagai cara untuk menyembuhkan cegukan, seperti: meminum segelas air, makan 1 sendok penuh gula, bahkan minum air garam.

Sampai akhirnya, ia mencoba tiga hal secara sekaligus, lollipop, cuka rasa apel, dan gula. Ketika ketiganya digabungkan, cegukannya berhasil berhenti karena rasa dari gabungan ketiganya saat masuk di tenggorokan mampu membuat saraf-sarafnya tidak menegang.

5. Koran Bisa Dimakan Setelah Dibaca

Ide ini sangat unik, kreatif dan luar biasanya karena menciptakan sebuah koran Metro yang dapat dimakan setelah dibaca.

Ide ini sangat unik, kreatif dan luar biasanya karena menciptakan sebuah koran Metro yang dapat dimakan setelah dibaca. Inspirasi itu mungkin mereka dapat dari film Chocolate Factory yang diperankan oleh Willy Wonka bercerita mengenai dirinya yang dapat menciptakan segala sesuatu yang ada disekitarnya dapat dimakan.

Kerjasama antara pihak koran dengan ahli makanan menghasilkan ciptaan yang unik dan luar biasa, bahkan ini menjadi koran terunik di dunia. Jadi setelah selesai membaca, maka koran tidak perlu dibuang begitu saja namun bisa langsung dimakan.

Ilmuwan kuliner bernama Heston Blumenthal yang juga memiliki peran cukup besar dalam mewujudkan sebuah ide aneh, unik, dan luar biasa ini mengatakan bahwa koran yang dapat dimakan tersebut merupakan salah satu obsesinya. Dan akhirnya obsesinya terwujud dengan sangat baik.

6.Topi Yang Mampu Lindungi Otak Dari Sinyal Wi-Fi


Topi kupluk yang diberi nama Perisai ini memang dirancang untuk melindungi otak kita dengan mereflesikan gelombang elektromagnetik.

Topi kupluk yang diberi nama Perisai ini memang dirancang untuk melindungi otak kita dengan merefleksikan gelombang elektromagnetik. Dilansir Odditycentral pada Selasa (15/12/2015), menurut Kickstarter topi bergaya dan nyaman ini juga efektif melindungi pemakainya dari sinyal yang dipancarkan oleh ponsel, router wi-fi, oven microwave, dan semua gelombang yang ditransmisikan dari perangkat listrik.

"Ini adalah headwear paling nyaman dan fungsional yang pernah dipakai," ucap para pembuat.

Para perancang topi ini beranggapan bahwa kurangnya kualitas tidur yang baik itu disebabkan oleh sinyal ponsel atau WiFi. Maka dari itu mereka memutuskan untuk menciptakan sesuatu yang dapat melindungi kita dari gelombang yang berpotensi membahayakan manusia ini.

7.Sepatu Charger Untuk Pendaki Gunung Karya Mahasiswa Universitas Negeri Surabaya

Alat ini menggunakan rangkaian sederhana yang didalamnya terdapat komponen utama yakni gear, motor, resistor, akumulator dan rangkaian lampu indikator.

Rangkaian ini bisa dipasang di bagian luar sepatu. Bentuknya kecil sehingga tidak memberatkan saat berjalan.

"Alat ini menggunakan prinsip dinamo untuk menyalakan lampu sepeda yang harus dikayuh dahulu untuk mendapatkan energi listrik,"terang Rizal saat ditemui di kampusnya belum lama ini. Dalam prosesnya, gerakan pada kaki saat berjalan akan menimbulkan gaya tekan.

referensi:
http://www.cnnindonesia.com/teknologi/20150916140603-203-79128/ada-charger-ponsel-dan-kulkas-di-alas-berjemur/
http://www.techno.id/gadget/mahasiswi-18-tahun-ciptakan-charger-dari-sebuah-cangkir-1512279.html
http://citizen6.liputan6.com/read/2421094/canggih-garpu-listrik-ini-bisa-hasilkan-rasa-makanan
http://ciricara.com/2012/05/11/gadis-13-tahun-ciptakan-permen-lolipop-untuk-obat-cegukan/
http://citizen6.liputan6.com/read/2320570/koran-ajaib-setelah-dibaca-bisa-langsung-dimakan
http://citizen6.liputan6.com/read/2390569/topi-berbahan-katun-ini-mampu-lindungi-otak-dari-sinyal-wifi
http://www.iklanmahasiswa.com/sepatu-charger-untuk-pendaki-gunung-karya-mahasiswa-unesa/

No comments

Post a Comment

Home