Hewan Mitos Yunani Tertangkap Kamera


Seorang pria asal Skotlandia bernama Harvey Robertson (52) tak akan melupakan kenangan liburannya ke Pulau Corfu, Yunani yang memiliki kesan yang membuatnya terkejut. Pasalnya, ia berhasil memotret makhluk misterius yang diyakini makhluk mitos Hippocampus.

Pada saat itu dia melakukan perjalanan dengan perahu di sekitar gua laut di pulau Corfu. Agar mendapatkan foto yang bagus, ia memegang kamera di sisi perahu.

Dilansir Daily Mail, Robertson mengatakan, "Aku mendapatkan foto itu secara tidak sengaja. Aku sedang berada di gua laut dengan perahu kecil, sekitar 20 mil selatan Albania di barat pantai Yunani. Aku sedang mencoba memotret warna air dan tidak melihat langsung ke laut, saat itu lampu kilatnya mati. Aku baru melihat makhluk itu saat mengecek foto-foto di kamera kemudian."

Ia pun sangat terkejut melihat hasil jepretan di kameranya ada sosok makhluk laut aneh. Secara fisik, makhluk itu seperti seekor lumba-lumba, namun memiliki moncong seperti kuda nil. Anehnya lagi, tanduknya berwarna transparan berisi bola-bola berwarna perak.


Sejauh ini para ilmuwan masih belum bisa mengidentifikasi makhluk aneh tersebut. Namun beberapa orang yang telah melihat foto itu mengatakan jika hewan tersebut bisa saja makhluk mitos Yunani, Hippocampus.

Hippocampus sendiri adalah kuda setengah ikan seperti yang digambarkan di film Percy Jackson: Sea Monster. "Makhluk ini, yang sampai saat ini belum bisa diidentifikasi oleh para pakar, menggambarkan hewan di mitos Yunani kuno," ujar Robertson.

referensi:
http://www.infospesial.net/56554/hewan-mitos-yunani-hippocampus-tertangkap-kamera/

1 comment

  1. Keren (y)
    Jangan lupa visit
    http://aprilleo69.blogspot.co.id/

    ReplyDelete

Home